Selasa, 07 Januari 2014

Di Politeknik Pajajaran Direkrut Sebelum Lulus Kuliah

DIREKRUT SEBELUM LULUS
          Menentukan perguruan tinggi dan jurusan termasuk salah satu keputusan besar dalam kehidupan seseorang, keputusan tersebut biasanya berpengaruh besar badi perjalanan karier dan masa depan seseorang. jadi jangan sampai terpengaruh dengan keadaan yang membuat anda merasa menyesal.

hal-hal yang bisa mempengaruhi anda dalam mengambil keputusan:
  1. Faktor trend perkembangan jaman: boleh kita mengikuti hal ini dengan catatan perguruan tinggi dan jurusan yang akan kamu ambil harus bisa bisa mendukung dari segi fasilitas minat dan bakat kalian, terutama harus mempertimbangkan dari segi fasilitas dan SDM (Sumber Daya Manusia) pengajar di perguruan tinggi tersebut, serta adanya suatu pelayanan penyaluran kerja sebelum lulus kuliah atau sesudah sarjana.
  2. Faktor mengikuti teman SMA/SMK: saya kira hal ini kurang bijak untuk diikuti karena dengan alasan tersebut kita bisa terjebak dalam hal keterpaksaan. karena dunia perkuliahan begitu sangat bebas untuk berekpresi dan begitu banyak teman-teman baru yang akan kalian dapatkan.
  3. Faktor orang tua: bagi saya ini adalah faktor yang sangat kuat untuk membuat kita dengan mudah mengambil keputusan dengan alasan tidak mau mengecewakan orang tua atau karena menuruti nasehat orang tua, namun jka memang kalian merasa tidak sesuai dengan minat kalian, saya harap kalian bisa membicarakanya kembali secara baik-baik dengan orang tua. 



JIKA INGIN KERJA, NGAPAIN HARUS NUNGGU LULUS KULIAH?
          Bisa mendapatkan pekerjaan dijaman persaingan sekarang ini begitu sangat berharga, banyak sekali pengangguran di indonesia, Badan Pusat Statistik (BPS), mencatat jumlah pengangguran sarjan atau lulusan perguruan tinggai pada Februari mencapai 360 ribu orang, atau 5,04% dari total pengangguran yang mencapai 7.17 juta orang,oleh karena itu jangan hanya mengandalkan ijasah saja dalam mencri pekerjaan, akan tetapi sarjana harus memiliki kompetensi dan keterampilan kerja yang baik, sehingga dapat terserap pasar kerja dengan cepat.

          "Perguruan Tinggi diharapkan tidak hanya mampu melahirkan sarjana formal yang berpikir secara intelektual, disiplin, tertib dan teratur, tekun dan berani secara research dalam dunia pendidikan tetapi harus siap menyongsong dunia kerja" kata Muhaimin Iskandar (Mentri Tenaga Kerja dan Transmigrasi).

          Kutipan kalimat diatas sangat menginspirasi Politeknik Pajajaran untuk bisa melahirkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam berbagai bidang keahlian, menguasai teknik dan metode, mulai dari implementasi terhadap dunia industri sekarang sampai pembekalan bahasa asing yang tujuanya untuk menyusuaikan tugas-tugas dan masalah yang di hadapi dengan standaroprasional prosedur di dunia kerja.

          Pelayanan mahasiswa direkrut sebelum lulus kuliah merupakan suatu implementasi sebuah program yang di luncurkan oleh Politeknik Pajajaran karena dalam materi perkuliahan komposisi perkuliahan di Politeknik Pajajaran 70% praktek dan 30% teori, bukan tidak mungkin dari program tersebut mahasiswa-mahasiswa Politeknik Pajajaran menjadi lebih terampil dan mampu menunjukankinerja saat Praktek Kerja Lapangan (PKL). Hal itu diakui ole Ai Permanasari SH.LLM selaku pimpinan Job Placement and Career.

          Oleh karena itu jangan ragu lagi utnuk memilih Politeknik Pajajaran sebagai tempat menggantungkan impian, karena dalam proses sebul pendaftaran kalian akan di bimbing oleh konseling yang bertujuan untuk menyesuaikan pengambilan jurusan dengan keahlian dan minat yang kalian miliki.





SUMBER:
 Blog Poljan
 Tips Memilih Jurusan
Data Pengangguran 2013
Website POLJAN Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar