Minggu, 12 Januari 2014

KULIAH KELAS KARYAWAN - TIPS KULIAH SAMBIL KERJA

Kuliah sambil kerja atau program Kuliah Kelas Karyawan, kalau dilihat dari keuntungannya, banyak banget manfaatnya. Selain bisa menambah pengalaman, kita juga bisa punya network profesional yang luas.

Tapi, kalo nggak pinter-pinter menyikapi beban kerja, bukan benefit yang didapat. Kuliah bisa berantakan. Ujung-ujungnya, harus berhenti di tengah jalan. Wah, sayang banget ya kalo sampai harus drop out. Nah, biar nggak jadi korban, berikut yang harus dilakukan kalau kamu mau kerja sambil kuliah.

Komitmen
Ini yang paling penting. Seringan apapun beban kerja dan kuliah, kalo nggak komit sudah pasti akan berantakan. Sebaliknya, kalo punya komitmen yang kuat, beban seberat apapun pasti bisa kelar.

Namanya juga kerja sambil kuliah, so pasti kamu punya beban dobel dari kamu sebagai seorang karyawan sekaligus mahasiswa biasanya. Jadi nggak heran kalo kamu nanti lebih capek, lebih padet jadwal, dan lebih mudah “stres”.

Bagi waktu
Ini kunci kedua biar sukses kerja sambil kuliah. Atur jadwal sebaik mungkin agar nggak mengganggu satu sama lain. Jangan pernah menunda aktivitas kalo memang sudah terjadwal. Semborono berarti petaka.

Mencicil
Nggak hanya utang piutang, kerja sambil kuliah juga berlaku sistem mencicil. Mulailah mencicil tugas sedikit demi sedikit sebelum deadline. Selain mengurangi beban, ini untuk menghindari jika terjadi sesuatu di luar prediksi seperti sakit dan lembur. Relakan waktu libur kerja sebagai hari “belajar nasional”. Manfaatkan waktu sebaik mungkin. Gunakan waktu kosong untuk belajar. Bawa catatan kuliah saat di kantor, agar bisa belajar materi kuliah dan mengejarkan tugas ketika jam istirahat tiba.

Teman belajar
Sebagai makhluk sosial, sudah pasti kamu butuh teman. Nggak ada salahnya meminta bantuan sahabat sebagai partner dalam belajar. Kamu bisa membalas budi baik mereka dengan cara mentraktir. Kan sudah kerja, pasti punya uang dong?

Politeknik Pajajaran sebagai Pendidikan tinggi yang telah berdiri sejak tahun 1993, kembali membuka pendaftaran untuk kelas karyawan. Program studi yang dibuka pada kelas karyawan adalah Akuntansi & Perpajakan, Teknik Komputer, Perbankan & Keuangan dan Perhotelan.

Dengan Program Diploma III yang dapat ditempuh hanya dengan 2 tahun kuliah, tentunya ini sangat mengungtungkan bagi setiap karyawan untuk membagi waktu antara kuliah dan bekerja. Kalau bisa kuliah cepat, kenapa harus lama? 

Program Kuliah Kelas Karyawan Politeknik Pajajaran memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat lulusan SMA, SMK, D1, D2 dan Kejar Paket C. Dengan biaya kuliah yang terjangkau, Politeknik Pajajaran membuka kesempatan seluas luasnya bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Untuk informasi, silahkan klik www.poljan.ac.id
Phone: 022-7104355 atau hotline 24 jam 082115776655




Tidak ada komentar:

Posting Komentar