Kamis, 16 Januari 2014

TIPS PINDAH KULIAH


Timbulnya ingin pindah kuliah berawal dari keinginan dan motifasi pribadi yang timbul mengemuka dari factor cita-cita dari kecil sampai factor di lingkungan kampus. Sering terjadi untuk mengambil keputusan pindah kuliah itu menjadi ragu-ragu dikarenakan sudah menemukan teman sejati dan factor keprihatinan biaya terhadap orang tua. Namun semuanya bisa kita minimalisir dengan cara sebagai berikut:
Berikut adalah tips-tips untuk melangkah pindah kuliah.

  1. List Pro dan Kontra Untuk Pindah Kuliah
Membuat daftar pro dan kontra atau plus minus tentang rencana kepindahanmu kuliah akan memudahkanmu mengambil keputusan. Dengan mengambil waktu untuk memikirkan semua hal tersebut, maka area abu-abu dalam rencana kepindahanmu akan menjadi lebih jelas.

  1. Bicarakan dengan orangtua
Mungkin kamu merasa pilihan untuk pindah kuliah adalah keputusan pribadimu. Tetapi, perlu kamu ingat, orangtuamu juga berperan besar dalam kuliahmu. Tidak  hanya membayari biaya kuliahmu, mereka juga menjemputmu ketika kamu pulang di akhir pekan, atau menjagamu ketika kamu diopname di rumah sakit. Karenanya, sebelum memutuskan akan pindah kuliah, pastikan kamu berkonsultasi dengan orangtuamu.

  1. Pikirkan ulang
Kamu mungkin tidak menyukai pilihan kuliahmu sekarang. Tapi, luangkan waktu untuk memikirkannya kembali baik-baik. Apakah ketidaksukaanmu itu hanya sementara, atau memang sudah tidak bisa diatasi lagi. Pemikiran yang mendalam akan membantumu menilai apakah alasanmu untuk pindah kuliah benar-benar kuat atau tidak.

  1. Jangan tanyakan opini semua teman
Keputusan pindah kuliah adalah murni keputusanmu. Kamu bisa berbagi dengan teman paling karib di antara teman-teman dekatmu. Enggak perlu deh kamu pasang status Facebook atau nge-tweet tentang rencana kepindahanmu ini.

  1. Jangan pindah kuliah karena teman
Kuliah bersama teman-teman memang akan lebih menyenangkan. Tapi bukan berarti keinginanmu untuk pindah kuliah hanya karena banyak teman mainmu di kampus yang ingin kamu tuju. Kamu kan masih bisa hang out dengan mereka di sela-sela kesibukan kuliah. Atau jika teman-temanmu jauh, teknologi komunikasi akan memudahkanmu tetap berbagi kabar dan gosip terbaru. Selain itu, kamu juga bisa mencari teman baru di kampusmu, kan?

Pindah Kuliah

Dari berbagai aspek yang saya utarakan diatas, tentu kalian harus mempunyai satu tujuan untuk pindah, yaitu akan pindah ke kampus seperti apa dan mengambil jurusan apa.?

Nah saya akan coba memaparkan kenapa memilih kuliah di Politeknik Pajajaran.

Dengan adanya program kuliah singkat 2 tahun dari Politeknik Pajajaran, akan memungkinkan kalian mendapatkan perkerjaan dengan cepat di usia muda, dan memungkin kalian meneruskan pendidikan berikutnya. Tentunya Politeknik Pajajaran selain mempunyai Program Kuliah Singkat 2 tahun, Politeknik Pajajaran juga akan membekali kalian materi-materi dan praktek-praktek yang dibutuhkan didunia kerja. Program ini terbukti menghasilkan mahasiswa-mahasiswa Politeknik Pajajaran di rekrut sebelum lulus.

Serta di Politeknik Pajajaran menyediakan program beasiswa Ke Korea, karena Politeknik Pajajaran Setelah bekerjasama dengan Ansan University Korea pada 22 April 2013 lalu, Poljan menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Mokwon University yang dilaksanakan di kota Daejeon, Korea Selatan. Kerjasama ini meliputi penelitian, pendidikan bahasa Korea, pertukaran pelajar, dosen dan budaya. Mahasiswa Poljan juga berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah S1 di Mokwon University disamping gelar A.Md yang diperoleh di Poljan (Dual Degree).

Di Politeknik Pajajaran kuliah 2 tahun

Kuliah Di Politeknik Pajajaran Direkrut Sebelum Lulus
Politeknik Pajajaran dan Mokwon University Korea

Untuk kalian yang mau pindah Kuliah ke Politeknik Pajajaran terdapat beberapa informasi sebagai berikut:
Berikut adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi mahasiswa yang mau pindah kuliah ke Politeknik Pajajaran

Calon Mahasiswa harus mengajukan permohonan  dengan disertai transkrip selama studi di jurusan/program studi asal, surat keterangan Dekan/Direktur asal tentang status yang bersangkutan, dan alasan kepindahan. Mahasiswa yang permohonan pindahnya dikabulkan wajib memenuhi kewajiban administrasi yang berlaku dan menerima penetapan beban studi yang harus ditempuh berdasarkan pilihan program studi.

Politeknik Pajajaran memiliki program Diploma III dengan masa studi hanya 2 tahun dengan program studi antara lain:
  1. ·         Perbankan & Keuangan
  2. ·         Perhotelan
  3. ·         Akuntansi & Perpajakan\
  4. ·         Public Relation & Secretary
  5. ·         Teknik Ilmu Komputer

Daftarkan diri anda segera di kampus Politeknik Pajajaran, Grand Surapati Core, JL. PHH Mustopha 155 Bandung & dapatkan kesempatan untuk memperoleh BEASISWA kuliah S1 di Korea Selatan.

Hubungi Kami Di:
info    : info@poljan.ac.id
telp    : (022) 7104355.

tweet : @poljanbdg
YM   : poljanbdg@yahoo.com
Untuk mendapatkan brosur & VCD tentang POLJAN kirimkan SMS kalian ke 082115776655 dengan format ketik NAMA dan ALAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar