Jumat, 10 Agustus 2012

Peduli Anak – anak Putus Sekolah

Kepedulian antar sesama terus kita tumbuhkan khususnya kepedulian dan kecintaan terhadap dunia pendidikan harus terus kita galakan, karena masa depan bangsa tergantung pada generasi penerus yang terus berjuang demi tegaknya sendi – sendi kehidupan bermasyarakat. Hal itu yang mending sejak berdiri nya Yayasan Insan Cinta Bangsa (ICB) untuk terus mendidik dan terus mencetak generasi unggul dalam segala bidang,” tutur Ketua Yayasan ICB Ny. Bonur Simangunsong, SH,.MH. didampingi Pembina Yayasan ICB Drs. Parlindungan Hutahaean,. MM. dan Kepala Sekolah TK. Methodist Dra. Melviani usai menyerahkan bantuan kepada Pos PAUD Kenanga di Kompleks Sanggar Kencana RW. 08 Kel. Jatisari Kec. Buah Batu, Bandung, belum lama ini.
“Kami merasa sangat prihatin saat ini, karena masih banyak anak – anak yang tidak mampu untuk bersekolah, padahal anak tersebut punya keinginan yang kuat untuk bersekolah bahkan tak jarang memiliki kemampuan belajar di atas rata – rata. Yayasan ICB begitu peduli terhadap masa depan mereka, walaupun sekarang sudah ada program bantuan dari pemerintah tapi masih banyak tak menyentuh pada anak- anak dilapisan bawah yang putus sekolah karena keterbatasan biaya,” ungkap Bonur.
Masih dikatakan, Bonur, dedikasi dan loyalitasnya patut diacungi jempol, terbukti melalui institusinya memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu kepada 65 orang siswa Pos PAUD Kenanga. Kepedulian sosial ini, semata – mata pihaknya berkeinginan kuat bahwa kelak nantinya anak – anak tersebut dapat bersekolah dengan layak dan menjadi generasi yang cerdas dan beriman.
Pada kesempatan yang sama, TK. Methodist yang juga merupakan binaan dari Yayasan ICB turut memberikan bantuan guna mendukung kelancaran belajar siswa POS PAUD Kenanga. Bantuan itu kata Dra. Melviani, Kepala Sekolah TK. Methodist, memang tidak seberapa tapi kami berkeinginan agar anak – anak di usia dini agar tetap belajar dan bisa melanjutkan sekolah.
“Kami sangat senang membantu meringankan beban, walaupun bantuan ini tidak seberapa, mudah – mudahan dapat berguna bagi mereka yang memang membutuhkan,” imbuhnya.
Diharapkan, acara seperti ini dapat diteruskan dan bila kelak dikemudian hari ada program yang sama pihaknya akan mengutamakan hal - hal yang seperti ini. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih pada Camat Buah Batu dan Lurah Jatisari beserta tokoh masyarakat lain yang hadir, serta ketua RW 08 Komplek Sanggar Kencana yang juga pendiri POS PAUD Kenanga.

 POLJAN, A Campus with Style
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar