Sabtu, 11 Agustus 2012

Politeknik Pajajaran Gelar Seminar Nasional di Saung Angklung Udjo


Saung Angklung Udjo  
www.angklung-udjo.co.id/
Belum lama ini Politeknik Pajajaran, mengadakan seminar nasional leadership dan entrepreneurship di Saung Anklung Udjo. Seminar nasional ini menghadirkan pembicara Marius Widyarto “Wiwied” Direktur Utama yang juga sebagai Owner C59 dan Taufik Hidayat selaku Direktur Utama Saung Anklung Udjo. Seminar dibuka langsung lewat telepon jarak jauh dari Kanada oleh Direktur Politeknik Pajajaran Drs. Parlindungan Hutahaean, MM. Seminar digelar dalam rangka membekali mahasiswa agar memiliki jiwa wirausaha dan kepemimpin.

Lulusan Politeknik Pajajaran, harus memiliki jiwa leadership atau kepemimpinan agar siap menjadi pemimpin – pemimpin muda, baik memimpin dirinya, keluarga, kelompok, masyarakat, dan lingkungnan, di perusahaan, dan tentunya memimpin bangsa. Lulusan Politeknik Pajajaran juga harus memiliki jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan. Karena dimana pun kita berkrier roh dan jiwa kewirausahaannya tetap akan dibutuhkan.

“Kami sengaja menghadirkan pembicara yang benar- benar ahli dibidangnya, seperti Taufik dari Saung Angklung Udjo yang mampu menjadi seorang leadership di Saung Angklung Udjo. Juga Marius Widjayarto seorang entrepreneurship sejati yang sukses lewat C59. Diharapkan Politeknik Pajajaran bisa mengikuti jejak langkah mereka.”  Tutur Kepala Bidang Akademik Politeknik Pajajaran (Poljan), Haryadi SPd.

Direktur Politeknik Pajajaran, Drs. Parlindungan Hutahaean, MM
Drs. Parlindungan Hutahaean, MM
Direktur Politeknik Pajajaran ( Poljan ) Drs. Parlindungan Hutaean, MM mengatakan Poljan sejak awal memposisikan diri sebagai institusi pendidikan sebagai tempat para pemimpin masa depan dilahirkan. “ Poljan adalah kampus diploma modern yang visioner.
Dengan konsep Out Of The Box, maka semua lulusan Poljan memiliki interpersonal skill untuk menjadi pemimpin dan pengusaha dunia,” kata Parlindungan Hutahaean yang didampingi Ketua Yayasan ICB Ny. Bonur P, SH,.MH.

Untuk itu, kata Parlindungan, para pendiri dan pendidikan Poljan mendidik putra – putri bangsa melalui metoda-metoda dan pendekatan-pendekatan unik dan modern yang berbeda dengan banyak kampus lainnya.

           Para dosen/ tutor lulusan S1, S2, S3 bahkan profesor, dan juga pengajar di Poljan banyak praktisi bisnis, sehingga mampu berperan bukan sekedar memberi materi akademis, melainkan tampil sebagai  fasilitator dalam memecahkan studi kasus. Itu sebabnya semua mahasiswa lulusan Poljan memiliki confidence tinggi, public speaking & interpersonal skiil yang di atas rata-rata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar