Senin, 13 Agustus 2012

Yayasan Insan Cinta Bangsa Raih Penghargaan


Yayasan Insan Cinta Bangsa (ICB) meraih penghargaan Platinum Indonesia 2011 dari Pusat Rekor Indonesia sebagai The Best Educator  of The Year 2011. Penghargaan diterima oleh Ny. Bonur Simangunsong, SH,.MH selaku Ketua Yayasan ICB Di Hotel Sari Pan Pasifik, Jakarta, Jumat (2/12).
Penyerahan penghargaan untuk ICB dihadiri  Menteri  Perindustrian RI Muhammad S Hidayat. Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada para tokoh , professional, pendidikan, dan pengusaha.
Yayasan ICB yang berdiri sejak 1989 mendirikan SMK Insan Cinta Bangsa yang merupakan SMK tertua di Kota Bandung dan perguruan tinggi Politeknik swasta ke – 2 di Indonesia. Kedua institusi ini telah meluluskan ribuan tenaga kerja yang tersebar di dalam dan luar negeri. Yayasan ICB punya komitmen mencerdaskan bangsa dan memajukan dunia pendidikan. Bebekal keseriusan dan komitmen, Yayasan ICB  meraih penghargaan The Best Educator of The Year 2011. Menurut Ketua Yayasan ICB, Bonur Simangunsong, pendidikan tidak cukup hanya mempunyai komitmen tapi harus dijalani sepanjang hayat (Long Life Education). Terbukti lewat Politeknik dan SMK yang diselenggarakannya mendidik 2.500 siswa dan mahasiswa dengan kurang lebih 220 tenaga dosen, guru, dan staf.
Ketua Yasasan ICB
Drs. Parlindungan Hutahaean, MM bersama Ny. Bonur
Simangunsong, SH., MH
Sebagai bukti menjalani Long Life Education , wanita kelahiran Tapanuli, 15 Desember 1948 ini mulai kuliah S1 setelah punya anak 5 dan dua orang cucu. Bonur kemudian melanjutkan kuliah S2 di Universitas Parahyangan. Bahkan wanita yang aktif dibidang Advokasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) ini, bersama suami Drs. Parlindungan Hutahaean MM, kini sedang menyelesaikan kuliah Program S3. Bila Tuhan mengijinkan, mereka akan meraih gelar Doktor Manajemen Pendidikan di salah satu universitas swasta di Bandung sebelum usia 73 dan 63 tahun.
“Usia jangan jadi halangan untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi,’ kata Bonur.
Dimulai dengan mengelola sebuah tempat kursus pada 1979, Bonur telah 32 tahun mendedikasikan diri di dunia pendidikan. Pengagum mantan ibu Negara AS, Hillary Clinton, ini selama 32 tahun (1979-2011) berdedikasi di dunia pendidikan.
Pergumulan demi pergumulan dijalani Bonur dalam mengelola Yayasan ICB. Ia dianugerahi berbagai penghargaan, diantaranya  Peningkatan Kesadaran Pemuda, Buruh dalam Pembangunan (1981), Indonesia Best Executive Golden Award (2000), Career Woman Award (2002) Piagam Penghargaan Prestasi Indonesia (2006), Tokoh Peduli Pendidikan (2007), Educator Indonesian Award (2008), Indonesian Golden Award (2009), Awarded and Winner “First as Honorable Tutor and Lecturer (2009), Indonesian Profesional Award (2010) dan Tokoh Peduli SDM (2010).

Saya sangat berbahagia dapat berkiprah di dunia pendidikan. Melalui bidang ini, saya dapat belajar dan mengajar serta membantu pemerintah dalam memerangi kebodohan dan turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Inilah pengabdian kami yang kami persembahkan untuk negeri ini, khususnya untuk masyarakat Jawa Barat,” kata Bonur.

Politeknik Pajajaran Bandung. POLJAN, A Campus with Style.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar