Selasa, 09 Oktober 2012

Pengenalan Kampus dan Lingkungan yang Unik

  Mengusung slogan “a Campus with Style”, Poljan selalu mengedepankan kegiatan-kegiatan yang dekat dengan gaya anak muda masa kini yang dikemas unik dengan nama “Fresher’s Week”. Dalam satu minggu maba diberi ruang untuk berekpresi dalam ajang adu bakat dan Art Day yang terbagi dalam kelas melukis, menari dan musik di hari pertama. Hari kedua dinamakan “RAG Day” atau “Raise And Give Day” dimana secara berkelompok mereka mengumpulkan dana dengan berbagai cara yang kreatif dan menyumbangkannya kepada yang kurang beruntung. Hari selanjutnya adalah “Bandung Walking Tour” dimana mereka mengenal sejarah Bandung di sekitar Jl. Asia Afrika, menelurusi indahnya Jl. Braga hingga bermain-main di taman kota di Balai Kota. Di hari keempat para mereka bergembira bersama dan mencoba hal-hal yang menantang dalam kegiatan Outward Bond dimana para maba harus bisa mengalahkan rasa takut dan mengikat kebersamaan. Hari terakhir atau hari kelima merupakan puncak dari rangkaian Fresher’s Week saat finalis adu bakat unjuk kebolehan dan maba lainya melakukan “Entrepreneur Day” dengan menjual makanan dan minuman. Disinipun mahasiswa tingkat atas bergabung dalam kegembiraan dengan mempromosikan Unit Kegiatan Kemahasiswaan yang semuanya berjumlah dua puluh empat unit.

Selain itu, mereka pun diberikan materi pengembangan ketrampilan dibidang IT dan kemampuan bahasa Inggris yang diajarkan bersama penutur asli (native speaker) dari Australia. Kehadiran native speaker di Poljan bukan hanya mengasah kemampuan bahasa Inggris tapi juga membangkitkan keberanian mahasiswa untuk berbicara dengan orang asing. “Seperti kebanyakan orang Indonesia, awalnya saya takut berbicara dengan Mr. Reville, namun ketika dia mengerti bahasa Inggris saya, rasa percaya diri saya meningkat dan bisa menjadi tolak ukuran kalau bahasa Inggris saya cukup baik”, ungkapkan Tiara Anisa Putri maba asal Palembang.  

Kegiatan outbond, Bakti Sosial dan English Class dengan native speaker (searah jarum jam)
 KLIK DI SINI untuk melihat foto lebih banyak.

Saat ini Politeknik Pajajaran membuka pendaftaran untuk perkuliahan Januari 2013 melalui jalur bakat dan reguler. Jalur bakat terbuka bagi lulusan SMA/K dan sederajat yang memiliki kemampuan dibidang seperti seni, olah raga, kepemimpinan dan bakat-bakat lainnya. Bagi pendaftar jalur bakat akan diadakan wawancara dengan membawa hasil karya, bukti prestasi atau dapat menunjukan bakat tersebut saat wawancara dikampus Poljan. Bagi yang lolos seleksi dapat dibebaskan dari biaya DPP (bagi yang tidak potongan 55%). Untuk pendaftar jalur reguler (potongan DPP 55%) dapat mendaftar langsung dikampus Poljan di Grand surapati core Jl. PHH. Mustofa No. 39 Bandung telepon 022-7104355 dan hotline 24 jam 082115776655 atau kunjungi www.poljan.ac.id untuk informasi lengkap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar