Jumat, 24 Januari 2014

KENAPA HARUS DATANG KE PAMERAN PENDIDIKAN???

Pameran sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. sering kita menghadiri berbagai macam pameran dan mengetahui apa saja jenis pameran. 
ya.. pengertian Pameran yaitu suatu kegiatan penyajian karya seni rupa untuk dikomunikasikan sehingga dapat diapresiasi oleh masyarakat luas. Selain itu Pameran juga merupakan suatu bentuk dalam usaha jasa pertemuan. Yang mempertemukan antara produsen dan pembeli namun pengertian pameran lebih jauh adalah suatu kegiatan promosi yang dilakukan oleh suatu produsen, kelompok, organisasi, perkumpulan tertentu dalam bentuk menampilkan display produk kepada calon relasi atau pembeli. Adapun macam pameran itu adalah : show, expo, pekan raya, fair, bazaar, pasar murah.

Jenis Pameran

Pameran Tetap (Permanent Exhibition)

Pameran yang menyajikan karya-karya koleksi Galeri Nasional Indonesia secara periodik yang ditata berdasarkan konsep kuratorial dan diselenggarakan oleh Galeri Nasional Indonesia. Waktu penyelenggraan Pameran Tetap berlangsung Minimal 1 kali dalam satu tahun

Pameran Temporer (Temporary Exhibition)
Pameran tunggal atau pameran bersama yang menyajikan karya-karya seni rupa dalam jangka waktu tertentu yang diselenggarakan oleh Galeri Nasional Indonesia atau kerjasama dengan pihak lain. Waktu penyelenggaraan Pameran Temporer berlangsung minimal selama 10 hari, maksimal berlangsung selama 30 hari.

Pameran Keliling (Traveling Exhibition)

Pameran yang menyajikan karya-karya koleksi Galeri Nasional Indonesia maupun karya di luar koleksi Galeri Nasional Indonesia ke berbagai daerah di Indonesia dan atau di luar negeri yang diselenggarakan oleh Galeri Nasional Indonesia atau kerjasama dengan pihak lain. Waktu penyelenggaraan Pameran Keliling minimal berlangsung selama 10 hari.

Peralatan Pada Pameran
Ruang untuk setiap peserta pameran disebut stand atau booth yang dibagikan dan diatur oleh panitia penyelenggara.  selain itu kita sering menambahkan infocus / projector

terkadang kita bosan menghadiri suatu pameran. mungkin karena alasannya terlalu banyak stand atau bingung harus kemana




 PAMERAN PENDIDIKAN?

 Ya.. topik ini yang akan kita bahas, setelah mengetahui apa pengertian pameran, kemudian jenis pameran apa saja...dan lain-lain

Pameran Pendidikan adalah suatu Pameran dimana banyak sekolah / universitas-universitas hadir dalam acara tersebut. Dan di lihat oleh para pelajar, tetapi melihat problema yang sekarang banyak pelajar yang tidak mau untuk datang ke pameran pendidikan. Padahal pameran pendidikan sangatlah penting apalagi bagi para pelajar SMA/SMK yang ingin melanjutkan kuliah. ketika menghadiri pameran kita bisa menggali informasi mengenai perguruan tinggi. dan banyak hal yang dapat kita tanyakan karena kita bertemu langsung dengan staff yang ada di stand. Dan memilih perguruan tinggi yang berkualitas

Mengenai Perguruan Tinggi yang berkualitas saya sarankan ke POLITEKNIK PAJAJARAN BANDUNG
Politeknik Pajajaran (Poljan) adalah suatu perguruan tinggi dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. dan Terakreditasi BAN PT.  "A CAMPUS WITH STYLE" yang memiliki program kuliah singkat 2 tahun dan di rekrut sebelum LULUS, selain itu dengan lulus 2 tahun kalian cepat mengembangkan karir, menghemat biaya kuliah selama satu tahun. Kampus yang berbentuk POLITEKNIK yaitu perguruan tinggi yang dapat menghasilkan lulusan yang siap bekerja dimana materi perkuliahan disampaikan melalui praktek 70% dan teori praktis 30%. Ditambah praktek nyata dengan bekerja di unit usaha yang terdapat di setiap jurusan. Hal ini membuat lulusan Poljan sangat di minati banyak perusahaan ternama. Karena keterampilannya menyamai pekerja kantoran dan memiliki kemampuan wirausaha yang tinggi.

 Selain itu Poljan memiliki BEASISWA ke KOREA karena poljan bekerjasama dengan Universitas ternama di Korea Selatan yaitu Ansan University dan Mokwon University dan mendapatkan dual degree D3 POLITEKNIK PAJAJARAN + S1 MOKWON UNIVERSITY.


Politeknik Pajajaran memiliki lima Jurusan Unggulan yaitu:
1. Perhotelan
2. Perbankan
3. Akuntansi dan Manajemen Perpajakan
4. Sekretari dan Public Relation
5. Teknik Komputer



 Fasilitas di Politeknik Pajajaran


Lab Food Production,  Lab. Perbankan (Bank Poljan),  Lab. Perkantoran (sekretari), Lab Komputer, semua ruangan dilengkapi dengan multimedia projector dan berpendingin udara (AC),  Lab Electronik, Lab hardware dan Network, Perpustakaan, digital video library, student cafe, student lounge, student center office, Ruang kesehatan, Mushola, studio belajar musik, ruang seni dan kreasi, Mini Gym (fitnes center), Pusat oembinaan kewrausahaan  (business Incubator), dan di seluruh gedung tersedia akses internet gratis tanpa batas dan berkecepatan tinggi.
dan masih banyak lagi.


NAH.... !! POLITEKNIK PAJAJARAN AKAN HADIR DI ACARA PAMERAN PENDIDIKAN
jadi kunjungi kami di STAND POLITEKNIK PAJAJARAN

1. Hari       :  Selasa-jumat
    Tanggal  : 4-7 Februari 2014
    Tempat  : Graha Manggala Siliwangi
    Alamat  : Jl Aceh 66 Bandung
    Stand    : 25-26

2. Hari       : Sabtu
    Tanggal  : 8 Februari 2014
    Tempat  : SMAN 1 Krangkeng (Indramayu)
    Alamat  : Jl Raya Krangkeng No.1

3. Hari       : Jumat
    Tanggal  : 14-16 Februari 2014
    Tempat  : Grand Palladium Mall (Medan)
    Alamat   : Jl. Kapten Maulana Lubis No. 8 Petisah Tengah Medan

4. Hari       : Sabtu
    Tanggal  : 15 Februari 2014
    Tempat  : SMA Negeri 1 Ciparay
    Alamat  : Jl Raya Pacet No 188 Ciparay Bandung

5. Hari       : Jumat - Minggu
   Tanggal   : 21-23 Februari 2014
   Tempat   : Ratu Indah Mall (Makasar)
    Alamat   : Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 35, Makassar, Sulawesi Selatan




HUBUNGI!!
Politeknik Pajajaran Bandung
Jl PHH MUSTOFA No.39 Bandung
Telp : (022) 7104355
Hotline : 082115776655
facebook : politeknik pajajaran
twitter : @poljanbdg

     


  
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar