Minggu, 23 Februari 2014

KULIAH DENGAN BEASISWA KE KOREA BUKAN LAGI MIMPI

Selama ini masih terkesan meraba-raba akan lemahnya pendidikan dan mutu keluaran peserta didik. Namun sekarang ada beberapa hal yang akan membantu selain sebagai penunjang pembelajaran juga sebagai perantara untuk menggapai kesuksesan dan cita-cita.

Telah berbagai macam cara untuk memajukan pendidikan di Indonesia, karena sumber daya manusia yang berlimpah yang patut untuk terus ditingkatkan dari segi kualitas dan kuantitasnya. Karena hal itu akan membantu kemajuan negeri ini.

Masa depan ?? itu yang selalu di bayangkan. karena pada saat itulah kita harus memilih antara berhenti dan melanjutkan. apalagi pada masa SMA / SMK. generasi muda yang masih kental dengan pendidikannya yang harus memilih anatara bekerja dan melanjutkan. dan pada saat itulah mereka pun akan melihat berbagai macam peluang mau itu Beasiswa ataupun yang lainnya.

Banyak orang yang menyangka dirinya gagal untuk mendapatkan beasiswa. Tapi menurut saya TIDAK ??? selama masih ada kesempatan ke 2 dan ke 3 kenapa tidak untuk mencobanya kembali.
dan selama masih ada usaha untuk selalu meraihnya. 

Beasiswa yang sering terdengar dan tebenak dalam fikiran, karena hal itu yang akan mendorong minat siswa untuk terus belajar dan belajar. seperti halnya di salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang sudah sering kita dengar yaitu Politeknik Pajajaran ICB yang menyediakan Beasiswa untuk kuliah di Korea tepatnya di Mokwon University (Korea Selatan)

Melanjutkan kuliah itulah hal terbaik yang seharusnya di pilih oleh Siswa-Siswi SMA/SMK yang akan beranjak keluar dari masa sekolahnya. Karena itu yang akan menunjang karirnya agar lebih baik lagi.
mengapa demikian? karena tahun ke tahun semua akan di kalahkan dengan mutu pendidikan dan semua jenjang karir harus ada pendidikannya terlebih dahulu. dan itu telah kita rasakan memang benar adanya.

Tips Mendapatkan Beasiswa
1. Cari Info Sebanyak Mungkin
    Sebagai siswa yang ingin memperoleh beasiswa harus giat mencari informasi-informasi mengenai  beasiswa-beasiswa di berbagai  macam media. mau itu dari media cetak atau media elektronik seperti  internet atau media lainnya, yang sekarang kita rasakan dengan begitu canggihnya dan benar adanya. Maka itu akan menjadi petunjuk bagi kita ada beasiswa apa saja.
    selain itu kita lihat apakah beasiswa tersebut cocok dengan kita dan melihat tenggat waktunya akan kah terlambat jika kita mempersiapkannya. Selain itu lihat juga Persyaratannya apa saja.

2. Persiapkan Sertifikat Bahasa Asing
    Sebelum nya kita harus mempersiapakan sertifikat bahasa asing. karena apabila Kuliah diluar negeri itu harus memiliki sertifikat seperti TOEFL /IELTS dan lainnya karena itu adalah dasar pesyaratan sebagai calon penerima beasiswa. atau mengajukan beasiswa.

3. Persiapkan Rekomendasi Dari Dosen/ Guru
    Rekomendasi dari tempat asal kita sekolah? Yaa harus dong!! , karena itu akan membantu kita memudahkan memperoleh Beasiswa tersebut, selain itu akan adanya kepercayaan dari Pihak yang mengadakan Beasiswa bahwa Benar Calon penerima Beasiswa asli rekomendasi dari sekolah asalnya.

4. Perhatikan Tenggat Waktu
   Kita harus teliti , kita harus lihat waktu tenggat beasiswa tersebut. apakah mendekati atau masih jauh.. tidak mungkin dalam jangka waktu sebentar kita bisa mempersiapkan semuanya. Kita juga harus menyesuaikan dengan situasi yang ada.

5. Perhatikan Persyaratan Sebelum Mengirimkan Aplikasi
   Biasanya beasiswa Luar negeri mencirikan lebih terstruktur, singkat dan padat. atau bisa di bilang tidak bertele-tele. maka dari itu lihatlah persyaratan yang ada jangan sampai kita mengirimkan persyaratan sedangkan persyaratan tersebut tidak lengkap. Maka hal tersebut akan menjadi sebuah hambatan untuk kedepannya dan menentukan apakah kita di terima atau tidak pada beasiswa tersebut.

6. Ikuti Arahan dan Petunjuk
   Dalam pemberitahuan biasanya ada arahan dan petunjuk bagaimana mengikuti Beasiswa tersebut. Maka kita harus melihatnya dan catat hal-hal yang penting dan lebih bagusnya lagi kita harus mengingatnya agar kita selalu fokus pada arahan tersebut.

7. Buatlah CV yang Meyakinkan dan Berkualitas
  Buatlah Curicullum Vitae yang dapat meyakinkan kepada yang mengadakan beasiswa,  karena itu point ke 2 yang akan mempengaruhi penilaian dari Pihak yang mengadakan Beasiswa.

8. Pastikan Anda Memilih Program Beasiswa yang Anda sukai
  Memilih program beasiswa yang di sukai itulah tugas terpenting. karena itu yang akan menentukan kita akan di bawa kemana. Itu harus sesuai dengan yang anda sukai. Percuma kita mendapatkan Beasiswa tapi anda tidak menyukai nya. Dan biasanya itu tidak akan sesuai dengan minat, yang akan menghambat anda pada saat belajar.

9. Berdoa
  Tips terakhir adalah Berdoa, apabila semua sudah di jalankan dengan baik, pasti akhirnya kita akan kembali padaYang Maha Kuasa. Karena itu juga yang akan membantu kita apakah kita sukses masuk Beasiswa atau tidak. maka dari itu gunakanlah "DUIT" (Doa Usaha Ikhtiar dan Tawakal) jangan sampai kita tinggalkan karena sesungguhnya hal itu yang akan mendorong kita menuju kesuksesan.


Nahh.... Kawan, Saya punya saran apabila ingin mendapatkan Kuliah Beasiswa apalagi yang sangat menyukai Korea?? siapa?? AYOOOOO!!!!
KULIAH DI KOREA BUKAN LAGI MIMPI!!!  .. apalagi kalo harus mimpi di siang bolong..hahhaa :D

Kawan  saya sarankan anda masuk  Politeknik Pajajaran ICB Bandung
PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang telah bekerja sama dengan 2 Universitas di Korea Selatan yaitu ANSAN UNIVERSITY dan MOKWON UNIVERSITY.

POLJAN?? ya itu panggilannya.
PTS ternama yang memiliki program "KULIAH SINGKAT 2 TAHUN " dan "DIREKRUT SEBELUM LULUS" telah bekerjasama dan memberikan banyak beasiswa seperti Beasiswa Akademik, Prestasi dan juga Beasiswa Kuliah di Korea Selatan dan hingga mendapatkan Dual degree D III (Poljan) + S1 (Mokwon)
selain itu kini ada program PERTUKARAN PELAJAR KE KOREA SELAMA 1 TAHUN. untuk Mahasiswa Poljan dan TERSEDIA PULA UNTUK CALON MAHASISWA BARU!!
siapa si yang tidak mau kuliah di luar NEGERI !!! BEASISWA lagi? yuhuu...






POLITEKNIK PAJAJARAN ICB BANDUNG

A CAMPUS WITH STYLE, sebuah perguruan tinggi yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dan memiliki Akreditasi "Baik"  BAN PT.
POLITEKNIK yaitu Perguruan Tinggi yang dapat menghasilkan lulusan yang siap bekerja dimana materi perkuliahan disampaikan melalui praktek 70% dan teori praktis 30%. Ditambah praktek nyata dengan bekerja di unit usaha yang terdapat di setiap jurusan. Hal ini membuat lulusan Poljan sangat di minati banyak perusahaan ternama. Karena keterampilannya menyamai pekerja kantoran dan memiliki kemampuan wirausaha yang tinggi.

Selain itu POLITEKNIK PAJAJARAN juga memiliki 5 JURUSAN UNGGULAN
1. Perhotelan
2. Perbankan
3. Akuntansi dan Manajemen Perpajakan
4. Sekretari dan Public Relation
5. Teknik Komputer




FASILITAS DI POLITEKNIK PAJAJARAN

Lab Food Production,  Lab. Perbankan (Bank Poljan),  Lab. Perkantoran (sekretari), Lab Komputer, semua ruangan dilengkapi dengan Multimedia Projector dan berpendingin Udara (AC),  Lab Electronik, Lab Hardware dan Network, Perpustakaan, Digital Video Library, Student Cafe, Student Lounge, Student Center Office, Ruang Kesehatan, Mushola, Studio Belajar Musik, Ruang Seni dan Kreasi, Mini Gym (Fitnes Center), Pusat Pembinaan kewirausahaan  (Business Incubator), dan di seluruh Gedung tersedia akses Internet Gratis tanpa batas dan berkecepatan tinggi.
dan masih banyak lagi.


TESTIMONY DARI ALUMNI  "KULIAH SINGKAT 2 TAHUN  DAN DI REKRUT SEBELUM LULUS"




KERJASAMA POLITEKNIK PAJAJARAN DENGAN DUA UNIVERSITAS TERNAMA DI KOREA SELATAN ANSAN UNIVERSITY DAN MOKWON UNIVERSITY


AYOOO BURUANNN DAFTARKAN DIRI ANDA
SEKARANG!!
masih banyak kesempatan 
meraih BEASISWA KULIAH ke KOREA !atau sebagai MAHASISWA PERTUKARAN PELAJAR dan belajar 1 TAHUN Di KOREA

 SEKARANG KE KOREA!!! BUKAN LAGI MIMPI KAWAN!
Lets Go And Come Join Us!


Datang langsung ke kampus  kami Jl. Phh. Mustofa No. 155 (Grand Surapati Core)
Info hub (022) 7104355
atau hub hotline kami 082115776655
facebook : Politeknik Pajajaran
twitter : @poljanbdg

1 komentar:

  1. min,,saya barusan dapat surat keterangan beasiswa,,itu gimana??
    kasih infonya min

    BalasHapus