Kamis, 17 April 2014

TIPS ASYIK SETELAH UN

yaps wajah itulah yang pertama kali ketika mendengar kata "UJIAN NASIONAL", tapi kini telah selesai, ucapan syukur, alhmdulillah, nafas yang panjang telah banyak di keluarkan, apalagi grogi pada saat ujian di awasi oleh guru dari sekolah lain, khawatir, cemas. dan tegang memang sangat terasa. Karena banyak sekali hal pada saat itu terfikirkan. Entah itu takut soalnya rumit, susah dan masih banyak lg rumus remaja yang mengatakan hal yang sangat berbeda tentang UN.

Tapi kini setelah semuanya selesai,kata  "alhmdulillah" yang banayk terucap. kini hal yang dulu terbayangkan semua berakhir.. dan hanya fokus apakah kalian
1. melanjutkan pendidikan?
2. bekerja?
3. menikah?

Jawabannya hanya ada diri kalian, so poljan hanya berikan saran "IKUTI KATA HATINYA" jangan lupa berdoa dan berikhtiar. jangan sampai kalian salah mengambil jalan dan tindakan yang akan merugikan diri kalian sendiri.
Berjalan dan menghadapi kehidupan yang sesungguhnya. yang tentunya generasi baru sangat membutuhkan anda dan keluarga di rumah sangat menantikan anda menjadi seseorang yang dapat berbhakti pada keluarga, teman, dan juga negara.

dan wajah inilah ketika nanti orangtua dan kamu membawa sepucuk surat dari kepala sekolah dan menyatakan bahawa anda "LULUS"
dengan pencapaian yang sempurna dan memuaskan.
Pasti akan menjadi sebuah kebanggan bagi orangtuanya. dan air matalah yang akan menjadi saksi ketika kamu bisa membuktikan bahwa kamu tidak mengecewakan orangtuamu.


Ujian Praktek, Uji Kompetensi, UTS, UAS, hingga Ujian Nasional sudah selesai...... yeaaaahhhhh ...:D

nih, poljan punya tips asyik buat kamu yang udah menerima penderitaan secara bertubi-tubi alias UJIAN, so .. kalian harus rileks.. santai, dan menenangkan fikirannya :)








TIPS ASYIK
1. Berikan waktu untuk diri sendiri
Cobalah untuk bersantai . Menghabiskan beberapa waktu dengan keluarga  Anda, membaca buku atau menonton film favorit,  bermain olahraga favorit tiap sore atau menikmati keindahan alam bersama teman , akan  benar-benar menenangkan pikiran Anda dan melepaskan semua ketegangan dan pikiran stres.
 
2. Musik sebagai terapi
Musik bekerja seperti sihir untuk menenangkan pikiran Anda dan memberikan efek rileks dari semua ketegangan dan stres. Jadi mendengarkan  musik favorit Anda atau memainkan gitar atau  piano ketika Anda merasa stres sangatlah baik untuk dicoba.


3.Mengunjungi Tempat Hijau
setelah menghadapi ujian yang membuat stress membuat kita gerah, alangkah baiknya kita mengunjungi tempat yang sangat sejuk. selain kita dapat merfresh fikiran merileks kan badan dan juga apabila mau berteriak menghilangkan penat wah.. lebih asyik,, so pasti akan tenang .

4. Berolahraga
setelah beberapa waktu yang sangat melelahkan dan membuat badan kita tidak seimbang. alangkah baiknya berolahraga. olahraga lari, skipping, renang, voly dan lain sebagainya.. itu akan membantu kita dari tingkat ke stress an yang mendalam lebih baik lagi.

5. Jangan Berhura-hura tetapi Nikmati waktu yang ada
karena posisi yang belum saatnya berhura-hura atau menghabiskan masa muda dengan hal negatif. karena kita belum tahu hasil ujian nasional apakah lulus/tidaknya. seperti mencoret" pakaian sekolah dll alangkah baiknya gunakan waktu mu dengan sebaik mungkin dengan hal positif. apabila pakaian mu sudah tidak terpakai berikanlah kepada orang" yang lebih membutuhkan dari pada di coret-coret tidak memiliki fungsi apa" alangkah baiknya di berikan. yaps.!

6. Berdoa
 Tips paling terakhir ini memiliki fungsi dan arti yang sangat berarti. bagi kalian jangan lupa selalu berdoa supaya nilai dan hasil Ujian Nasional nya memuaskan dan menghasilkan siswa -siswi tahun 2014 LULUS 100%. 
amin



mungkin hanya itu tips dari POLITEKNIK PAJAJARAN 



mudah-mudaha bermanfaat 



yang mau kreatif dan juga mau belajar asyik dengan program D3 2 tahun. yuk langsung gabung di kampus kami





POLITEKNIK PAJAJARAN BANDUNG

Jl. PHH Mustofa No. 39 (Garand Surapaticore) BANDUNG
TELP: (022)7104355
Hotline : 082115776655
facebook : Politeknik Pajajaran
Twitter : @poljanbdg
PIN : 232E1970

website : www.poljan.ac.id














Tidak ada komentar:

Posting Komentar