Kamis, 17 April 2014

TIPS MILIH PERGURUAN TINGGI


Bingung dan bimbang memang wajar bagi siswa SMA/SMK yang sudah membereskan kewajibannya ketika masih duduk di bangku sekolah, mereka masih harus memikirkan bagaimana mereka kedepannya dan mau jadi apa mereka kedepannya.

Terkadang memang memilukan, dan susah untuk di bayangkan. ketika beranjak dewasa, dan mereka harus siap jalani kehidupan yang sesungguhnya.
Ketika mereka sudah sah "LULUS " dan menerima ijasah, tinggal semuanya di kembalikan kepada siswanya. apakah mau di lanjutkan atau di gunakan untuk bekerja.

Kebanyakan, sekarang di gunakan untuk melanjutkan, karena perkembangan dan teknologi yang sangat canggih. bila bermodalkan dengan pengetahuan hingga SMA/SMK saja tidak akan cukup.
cuma yang jadi permasalahannya, banyak yang dilema memilih perguruan tinggi.


Terkadang bingung memikirkan mau kemana, atau "mau dibawa kemana" ijasah hasil jerih payah ketika SMA/SMK  .. hingga akhirnya bisa menghasilkan, membawa serta kebahagiaan, dan kebanggan bagi keluarganya masing-masing.

Dengan di Investasikan kembali, misalnya dengan cara masuk Perguruan tinggi. yang benar-benar dapat membawa kamu ke jenjang yang lebih baik lagi.



Jangan sampai salah jalan, harus hati-hati karena semua keputusan kamu akan menjadi masa yang akan kamu jalani nanti. Kamu mungkin perlu menilai diri kamu kembali apa minat dan bakat yang kamu miliki, jangan sampai ketika kamu masuk dan menyesal. hingga akhirnya kamu kecewa dengan pilihan yang kamu pilih.

Selain itu Politeknik Pajajaran punya tips yang kamu banget deh, buat di jadikan referensi.

Yaps, kami sarankan kamu masuk Politeknik Pajajaran, mengapa demikian ? karena di Globalisasi ini, dunia kerja tidak hanya menilai dari pengetahuan saja. tapi skill yang matang. Karena percuma jika orang tersebut pintar, tetapi daya skill nya minus.. tidak akan menjadi sebuah pertimbangan ketika interview kerja.

Politeknik Pajajaran, atau sering di kenal poljan sebuah perguruan tinggi yang menerapkan sistem belajar nyata terbiasa di dunia kerja. Poljan memiliki lima prodi unggulan yang di dalamnya memang di biasakan untuk membuat sebuah unit bisnis, yang akan melatih Mahasiswanya ketika PKL (Praktek Kerja Lapangan) atau PRAKERIN bisa membuktikan kepada perusahan bahwa mahasiswa poljan dapat bekera dengan baik dan memberikan kontribusi yang membantu sehingga, survei yang membuktikan mahasiswa poljan banyak yang di rekrut sebelum lulus.

Berikut unit bisnis yang ada dalam 5 prodi/jurusan di Politeknik Pajajaran Bandung



1. Akuntansi dan Manajemen Perpajakan : Unit Bisnisnya Koperasi Kampus Poljan
     Akuntansi dan ManajemenPerpajakan adalah salah satu jurusan yanga ada di Politeknik Pajajaran selain akuntansi juga mempelajari ilmu pajaknya. Banyak mahasiswa poljan yang diterima di perusahaan mengapa demikian kearena banyak para kantor membutuhkan selain mengerti penjurnalan juga mengerti dengan pajaknya. Maka dari itu poljan membangun unit usaha Koperasi kampus. selain mahasiswanya di minta untuk pelaporannya. juga tanggung jawab setelah mendapa kepercayaan dari kamps poljan. 

2. Keuangan Perbankan Unit Bisnisnya Bank Mini Poljan  
     Keuangan perbankan juga mempelajari bagaimana kerja di dunia nyata dengan mengembangkan unit usaha Bank Mini. bank mini ini bertugas selain dalam pembuatan tabungan Maha Guna, juga memabantu dalam proses penggajian karyawan poljan beserta gaji dosen yang mengajar di poljan. selain di tuntut kejujuran, ketelitian juga service yang sebagaimana kita merasakannya ketika di bank-bank umum/swasta.
hal ini juga berdampak positif. Ketika mereka Prakerin mereka menjadi terbiasa dan banyak alumni mahasiswa yang sekarang bekerja di bank-bank swasta

3. Manajemen Perhotelan Unit Bisnisnya Student Cafe
    Makan siang mau dimana? yaps di Cafe Poljan. itulah banner yang kita lihat di sekelililng kampus poljan. karena ada unit usaha mahasiswa perhotelan yang membuat prakteknya ternyata bisa menjadi unit usaha di student cafe. namun bukan hanya mahasiswa yang dapat makan disana tetapi kalangan umum juga. 
itulah yang kami ajarkan kepada para mahasiswa supaya lebih terbiasa dalam melayani tamu. service dll.karena hal yang sering di lakukan akan lebih terbiasa. dan mentalnya lebih terlatih 

4. Sekertaris dan Public Relation : Unit Bisnisnya Event Organizer
     Prodi Sekertaris dan Public Relation, bila di benak kita kata sekertaris itu hanya akan bekerja di bagian back office. Tetapi di Poljan mahasiswanya bisa juga menjadi seorang PR. makanya nih unit usahanya pun event organizer ada jadwalnya nih event POD_PART3, mereka belajar bagaimana membuat sebuah event dll. mudah-mudahan lancar nih event yang akan di laksanakan semangat :)


5. Teknologi Kompter  Unit Bisnisnya Hoby Center, Jasa Instal
     Teknologi Komputer sudah banyak sekali kita mendengar karena teknologi semakin maju dan semakin lebih canggih. Poljan membuat hoby center dimana unit usaha ini di buat untuk mengembangkan bakat mahasiswanya di bidang komputer.



POLITEKNIK PAJAJARAN BANDUNG


A CAMPUS WITH STYLE, sebuah perguruan tinggi yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dan memiliki Akreditasi "Baik"  BAN PT.
POLITEKNIK yaitu Perguruan Tinggi yang dapat menghasilkan lulusan yang siap bekerja dimana materi perkuliahan disampaikan melalui praktek 70% dan teori praktis 30%. Ditambah praktek nyata dengan bekerja di unit usaha yang terdapat di setiap jurusan. Hal ini membuat lulusan Poljan sangat di minati banyak perusahaan ternama. Karena keterampilannya menyamai pekerja kantoran dan memiliki kemampuan wirausaha yang tinggi.


FASILITAS POLITEKNIK PAJAJARAN

Lab Food Production,  Lab. Perbankan (Bank Poljan),  Lab. Perkantoran (sekretari), Lab Komputer, semua ruangan dilengkapi dengan Multimedia Projector dan berpendingin Udara (AC),  Lab Electronik, Lab Hardware dan Network, Perpustakaan, Digital Video Library, Student Cafe, Student Lounge, Student Center Office, Ruang Kesehatan, Mushola, Studio Belajar Musik, Ruang Seni dan Kreasi, Mini Gym (Fitnes Center), Pusat Pembinaan kewirausahaan  (Business Incubator), dan di seluruh Gedung tersedia akses Internet Gratis tanpa batas dan berkecepatan tinggi.
dan masih banyak lagi.


TESTIMONI ALUMNI 








Apabila berminat silakan langsung datang ke kampus Politeknik Pajajaran Bandung
Jl. PHH MUSTOFA NO.39 BANDUNG
Telp : (022)7104355
Hotline : 082115776655
Facebook : Politeknik Pajajaran
Twitter : @poljanbdg
lets go and come join us!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar